Aneka Info Menarik

10 Rumah Termahal di Dunia

10 Rumah Termahal di Dunia – Rumah merupakan salah satu dari sekian banyak kebutuhan pokok manusia. Dibandingkan dengan barang – barang lainnya, rumah cenderung jauh lebih penting untuk dimiliki. Tanpa mobil, manusia mungkin masih bisa hidup dengan layak, akan tetapi tanpa rumah, kehidupan manusia sepertinya benar – benar akan berantakan.

Nah, berbicara mengenai rumah, berikut merupakan daftar 10 rumah termahal di dunia yang pernah dibangun manusia hingga Tahun 2016 ini :

10 Rumah Termahal di Dunia

The Manor
10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah termahal di dunia yang pertama adalah The Minor. The Minor merupakan rumah milik salah seorang jutawan asal Los Angeles, Amerika Serikat yang mulai dibangun sejak tahun 1991 yang lalu. Rumah ini kabarnya dibangun di atas lahan seluas 58 ribu meter persegi, dan telah menghabiskan dana pembangunan lebih dari 100 juta US Dollar. Menurut prediksi beberapa kalangan, rumah ini ditaksir memiliki harga senilai 150 juta US Dollar.

The Pinnacle
10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah termahal di dunia yang kedua adalah The Pinnacle. The Pinnacle merupakan rumah milik salah satu klub olah raga sky dan golf asal Montana yaitu Blixseth. Karena didirikan di daerah pegunungan yang berhawa dingin, rumah ini kabarnya telah dilengkapi dengan perapian di setiap ruang kamarnya. Dengan segudang fasilitas yang sangat mewah ini, The Pinnacle diprediksi memiliki bandrol harga senilai 155 juta US Dollar.

Franchuk Villa
10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah termahal di dunia yang ke tiga adalah Franchuk Villa. Franchuk Villa merupakan rumah 5 lantai yang dibangun dengan fasilitas yang sangat lengkap. Berdasarkan kabar yang beredar, rumah yang saat ini dimiliki oleh salah seorang pengusaha asal Ukraina ini memiliki bandrol harga sekitar 161 juta US Dollar.

Hearst Mansion
10 Rumah Termahal di Dunia

Hearst Mansion merupakan rumah mewah yang dibangun oleh salah seorang arsitek ternama asal Amerika Serikat yaitu William Randolph Hearst. Konon, berkat fasilitasnya yang sangat luar biasa, sejak pertama kali dibangun, hearst Mansion yang berharga 165 juta US Dollar ini telah digunakan oleh banyak sekali orang – orang penting yang berasal dari seluruh penjuru dunia. 
Lihat juga: 10 Orang Paling Pintar Di Dunia
Ira Rennert / Fairfield Pond
10 Rumah Termahal di Dunia

Ira Rennet merupakan istana megah yang dibangun dengan fasilitas yang sangat lengkap. Di rumah ini, penghuninya dapat menikmati berbagai macam fasilitas super wah seperti lapangan tenis, lapangan squash, bak mandi mewah seharta 150 ribu US Dollar, dan berbagai macam fasilitas yang lainnya. Konon, menurut kabar yang beredar, rumah ini memiliki bandrol harga sebesar 198 juta US Dollar.

The Penthouse
10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah termahal di dunia yang selanjutnya adalah The Penthouse. The Penthouse merupakan rumah mewah seharga 212 juta US Dollar yang dibangun dengan sistem keamanan yang sangat luar biasa. Bahkan, dibandingkan dengan sistem keamanan di kedubes Indonesia, sistem kemanan yang ada di rumah ini masih jauh lebih canggih.

Henley Mansion
10 Rumah Termahal di Dunia

Henley Mansion merupakan rumah mewah seharga 218 juta US Dollar yang terletak di sekitaran Sungai Thames, Kota Berkshire, Inggris. Rumah ini kabarnya telah dilengkapi dengan fasilitas super lengkap seperti lapangan golf, bioskop, helipad, dan berbagai macam fasilitas lainnya. Sayangnya, berdasarkan kabar yang beredar, rumah ini terkenal cukup angker dan ditakuti oleh orang – orang yang ada di sekitarnya.

Villa Leopolda
10 Rumah Termahal di Dunia

Villa Leopolda merupakan rumah hasil bangunan Raja Leopold II yang didirikan pada Tahun 1902. Sejak pertama kali didirikan, rumah seharga 460 juta US Dollar ini telah beberapa kali berganti kepemilikan. Saat ini, Villa Leopolda dimiliki oleh orang terkaya di dunia saat ini yaitu Bill Gates.

Antilla
10 Rumah Termahal di Dunia

Antilla adalah rumah mewah seluas 570 meter yang berharga 1 milliar US Dollar. Meskipun rumah ini tidak seluas rumah – rumah mahal yang sebelumnya, rumah ini memiliki fasilitas interior yang benar – benar sangat lengkap.

Gold House
10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah termahal di dunia yang terakhir adalah Gold House. Gold House merupakan rumah mewah seharga 12,2 milliar US Dollar yang dibangun oleh Raja Stuart Hughes Bling. Konon, menurut rumor yang beredar, proses pembangunan rumah seluas 2.442 meter persegi ini menghabiskan sekitar 200 ribu kg emas.
Baca juga: 10 Merk Sepatu Paling Populer Di dunia
Daftar 10 rumah termahal di dunia mayoritasnya masih ditempati oleh rumah – rumah lawas milik orang – orang ternama yang saat ini telah tiada. Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan daftar ini akan mengalami perubahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Rumah Termahal di Dunia

0 comments:

Post a Comment